Gayus: Jadikan Saya Staf Ahli Polri atau KPK!

Terdakwa kasus mafia pajak Gayus Tambunan menilai penegak hukum hanya mampu menangkap koruptor kelas teri. Dia pun sesumbar bakal bisa membekuk penjahat kelas kakap jika dirinya dipercaya sebagai staf ahli Polri, KPK, atau Kejaksaan.

"Jadikan saya staf khusus Polri atau staf khusus Kejaksaan, maka dalam 2 tahun Indonesia akan bersih," ujar Gayus saat membacakan duplik di depan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (10/1/2011).

Jika hal itu dikabulkan, dia juga berjanji akan menangkap koruptor-koruptor besar yang selama ini masih belum tersentuh hukum. "Saya akan menangkap kasus yang besar seperti kasus 'paus' dan 'hiu'," cetusnya.

Mengenai kasus pelesirannya ke Makau dan Singapura, Gayus juga mengaku sebagai settingan pihak-pihak yang ingin menjerumuskannya. "Ada yang setting sehingga kasus korupsi hanya dilakukan oleh saya," ucapnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sayangnya, Gayus enggan menjelaskan siapa orang yang diduga melakukan penyetinggan foto dirinya dengan alasan tidak berani mengatakan.
"Yang jelas ini settingan, kalian bisa menilailah," ucapnya sambil mengatakan polisi belum melakukan pemeriksaan kepada dirinya terkait foto-foto tersebut.