Ketika dibuka untuk lalu lintas akhir tahun ini, jembatan ini diharapkan dapat melakukan penyebrangan oleh lebih dari 30.000 mobil sehari dan akan mempersingkat waktu tempuh dari kota Qingdao dan daerah suburban yang luas, Huangdao selama 20 dan 30 menit.
Jembatan ini dibangun hanya dalam waktu 4 tahun dengan biaya US $ 8,6 miliar.
Setidaknya 10.000 pekerja bekerja keras dalam dua tim dengan jam penuh untuk membangun jembatan, yang dibangun dari ujung yang berbeda dan dihubungkan di tengah dalam beberapa hari terakhir.
Berat 450.000 ton struktur baja didukung oleh 5.200 kolom akan cukup kuat untuk menahan gempa berkekuatan 8 skala richter, topan atau dampak dari kapal 300.000 ton.
Cina sudah memiliki tujuh dari 10 jembatan terpanjang di dunia, termasuk 102 mil sebagai rail brigde terpanjang Danyang-Kunshan, yang terbaring di atas tanah dan air dekat Shanghai.
Dan dengan Beijing terus mengusucrkan dana milyaran dolar demi meningkatkan infrastruktur China, Qingdao Haiwan Bridge tidak akan menjadi jembatan laut terpanjang di dunia untuk waktu yang lama.
Pada bulan Desember 2009, pekerjaan telah dimulai pada untuk membangun jembatan yang akan menghubungkan Zhuhai di Provinsi Guangdong selatan sepanjang 31 mil, jantung manufaktur China, dengan pusat keuangan Hong Kong. Proyek 6.500.000.000 £ diharapkan akan selesai pada tahun 2016.
0 komentar:
Post a Comment
Silahkan mengomentari, menanggapi atau menambahkan dan bertanya, mungkin admin atau pembaca lainnya bisa membantu. komen yang mengandung kata-kata penghinaan, kurang sopan dan memojokkan pihak terntentu serta menyinggung SARA dengan terpaksa akan didelete oleh Admin.